Popular Post

Popular Posts

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.
Posted by : Agiel'chester Jumat, 07 Juni 2013


Resolusi / mimpi / visi ibaratnya adalah tujuan. Ketika Anda sedang mengendarai mobil, namun Anda tidak punya tujuan mau pergi ke mana, Anda akan membuang-buang waktu Anda di jalan untuk sekedar mengelilingi kota, dan juga buang-buang BBM dengan sia-sia.
Memiliki tujuan sangat penting untuk memotivasi dan mengendalikan alam bawah sadar seseorang untuk mencapai kinerja yang jauh lebih baik dan lebih cepat.
Manusia yang hidup tanpa tujuan, tanpa mimpi, dan tanpa keinginan, biasanya cenderung asal-asalan dalam menjalankan sesuatu, ogah-ogahan dan tidak maksimal. Mengapa ? Karena mereka tidak punya alas an mengapa mereka harus bekerja keras. Mereka yang tidak punya tujuan merasa bahwa apa yang mereka kerjakan tidak aka nada manfaat khusus, jadi ya … begitu-begitu saja. Dari tahun kemarin, tahun ini, dan tahun-tahun berikutnya tidak ada perubahan / kemajuan dalam hidup.
Orang-orang semacam ini biasanya akan mudah iri dengan pencapaian / kesuksesan orang lain, namun lagi-lagi mereka hanya bisa ingin namun tidak pernah mau memperjuangkan keinginannya.
Bagaimana caranya menetapkan tujuan ?

Tujuan harus ditulis dan dapat diukur. Misal : Tahun ini saya ingin mengalami pertumbuhan asset sebesar Rp 1 Milyar, atau pertumbuhan asset sebesar 100 % dari awal tahun ini.
Tulis tujuan Anda di tempat yang bisa Anda baca sehari-hari, seperti layar laptop Anda, dinding kamar Anda, pintu kulkas Anda. Hmm… kelihatannya agak aneh tapi tujuan yang ditulis akan memacu alam bawah sadar mencari cara supaya lebih cepat mencapainya.
Di balik sebuah tujuan, ada hal yang lebih penting lagi yang harus Anda tetapkan / sadari saat ini, yaitu WHY / mengapa Anda membuat tujuan
tersebut ? Untuk siapa tujuan itu dibuat ? Apakah untuk anak-anak Anda ? Apakah untuk orang tua Anda ? Untuk istri Anda ?

Memiliki WHY / alas an mengapa tujuan itu dibuat akan sangat penting. Alasan yang kuat akan memacu seseorang untuk dapat melakukan apa pun juga untuk mencapai tujuannya.
Pernahkah Anda mendengar kisah tentang “the power of kepepet” ? Ketika sesuatu hal yang kelihatannya mustahil untuk dilakukan, tiba-tiba bisa dilakukan karena situasi yang mendesak. Saya pernah mengalaminya ketika waktu itu saya sedang hamil dan rasanya malas sekali melakukan sesuatu, mual dan lemas. Tiba-tiba saja pada waktu itu terjadi gempa di daerah Yogyakarata yang efeknya terasa cukup kuat dari rumah saya. Waktu itu ada seorang keponakan yang sedang tidur di rumah saya, usianya 7 tahun. Karena guncangan gempa cukup kuat, sontak saya langsung menggendongnya dan membawanya keluar rumah. Baru setelah gempa reda, saya baru sadar bahwa tadi saya baru saja melakukan hal yang di luar kemampuan saya dalam kondisi normal / ketika tidak terjadi gempa.

Demikian pula dengan Anda dan kita semua, ketika kita mempunyai alas an yang kuat dan menempatkan diri kita dalam kondisi yang terdesak, maka alam bawah sadar kita akan mencari segala macam cara untuk mewujudkannya.

Ngomong-ngomong, sudahkah Anda memiliki resolusi / mimpi / visi untuk tahun 2012 ini ? Jangan sampai Anda berada di kelompok orang yang tidak punya tujuan hidup tersebut.
Jika belum, tentukan sekarang dan tulislah apa yang menjadi tujuan / goal Anda untuk tahun 2012 ini. Boleh sesuatu yang agak gila atau hal-hal besar, apa pun yang Anda inginkan
Apa tujuan / mimpi yang ingin Anda raih di tahun 2012 ini ? Apa alas an kuat yang mendasari tujuan tersebut ?

Bermimpilah, perjuangkan dan doakan, sukses di tangan Anda !!

sumber : ellen may

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Ginks 70 blog - - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -